AC Milan Kalahkan Dudelange 1-0 di Matchday 1 Liga Europa

AC Milan Kalahkan Dudelange 1-0 di Matchday 1 Liga Europa – Tiga point dicapai AC Milan dari matchday pertama Liga Europa. Rossoneri mencetak kemenangan tipis 1-0 waktu bertamu ke F91 Dudelange.

Bermain di Stade Josy Barthel, Jumat (21/9/2018) dini hari WIB, Milan tampil mendoninasi. Akan tetapi serangan yang dibuat scuad arahan Gennaro Gattuso tidak banyak yang membahayakan gawang tuan-rumah. Rossoneri justru hanya membuat satu tendangan ke gawang di set pertama walau miliki ball possession sampai 62%.

Kebuntuan Milan pada akhirnya pecah pada menit 69. Gonzalo Higuain menjebol gawang club asal Luxembourg itu melalui tendangannya dari dalam kotak penalti.

Kemenangan ini, diimbangi hasil 0-0 pada Olympiacos serta Real Betis, membuat Milan menempati di tempat paling atas klassemen Group F.

Milan dibikin kesusahan di awal-awal laga melawan Dudelange. Walau rivalnya ialah debutan Liga Europa, Rossoneri dipaksa berusaha keras untuk tembus pertahanan tuan-rumah.

Faktanya, Milan cuma membuat dua tembakan di set ini. Satu tembakan meleset, satu tembakan yang lain on sasaran. Di lain sisi, Dudelange sukses melepas tiga tembakan walau tidak satupun ke arah gawang.

Di awalnya set ke-2 Milan langsung mendobrak pertahana Dudelange. Kesempatan pertama hadir waktu tembakan Higuain menyambar umpan yang dilepaskan Laxalt masih tetap dapat diprediksi penjaga gawang Joe Frising.

Pada menit 59 Milan pada akhirnya memecah kebuntuan. Sepakan Higuain dari dalam kotak penalti mengenai pemain tuan-rumah. Bola sebetulnya masih tetap berjalan ke tengah lapangan, tetapi penjaga gawang telah terlanjur salah lakukan antisipasi. Score 1-0 untuk team tamu.

Milan miliki kans meningkatkan kelebihan beberapa waktu bereselang. Akan tetapi tembakan Fabio Borini dari jarak dekat, waktu meyambar crossing Castillejo, cuma tentang tiang gawang.

Sebelum pertandingan selesai Higuain hampir cetak gol ke-2, akan tetapi tembakan lengkung yang dia bebaskan dapat ditepis penjaga gawang Frising. Kans paling akhir Milan pada pertandingan ini hadir dari Alen Halilovic, melakukan kiprah dalam kostum Milan temnakannya di luar kotak penalti mengenai badan pemain lawan.

Klik Disini utk Chat Via WA