Ada Petisi Minta Agar Edy Rahmayadi Mundur Dari Ketum PSSI

Ada Petisi Minta Agar Edy Rahmayadi Mundur Dari Ketum PSSI – Suatu petisi memohon supaya Edy Rahmayadi mundur dari tempat ketum PSSI sesudah dipilih jadi gubernur Sumatera Utara. Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono menyikapi petisi itu.

Pemrakarsa petisi itu berargumen jika Edy Rahmayadi tidak akan lagi konsentrasi menggerakkan pekerjaan di PSSI. Ia disuruh konsentrasi memimpin Sumatera Utara saja.

Argumentasi lainnya merupakan surat edaran Mendagri 800/148/sj/2012 mengenai larangan rangkap jabatan kepala daerah serta/atau wakil Kepala daerah pada Kepengurusan KONI, PSSI, club sepakbola profesional serta amatir, dan jabatan umum serta jabatan struktural.

Dalam kurun waktu tiga hari, petisi terbuka itu telah mendapatkan lebih dari 50 ribu sinyal tangan.

Menyikapi kemunculan petisi itu, Joko pertama kali mengatakan menjadi hal lumrah dalam negara demokrasi. Berkaitan itu, ia meyakini Edy masih tetap memiliki komitmen di PSSI.

” Saya ingin pastikan jika Pak Edy memiliki komitmen untuk memimpin PSSI sampai selesai waktu baktinya, ” tutur Joko waktu didapati di Jakarta, Jumat (20/7/2018).

” PSSI sekarang ini tengah konsentrasi untuk menggerakkan amanah organisasi. Event-event AFF tengah berjalan, Asian Games di muka mata, pembinaan pertandingan serta yang lain, dimana semua ditetapkan dalam kongres. PSSI ingin pastikan itu semuanya akan berjalan baik-baik saja, ” papar plt ketum PSSI itu.

Masalah ada ketentuan Mendagri, Joko malas berkomentar panjang. Ia menyatakan Edy selama ini mematuhi statuta PSSI. ” Di mata PSSI itu bukan rumor hukum karena statuta tidak mengatur mengenai itu, jadi saya tidak dapat memberi komentar yurisdiksi lainnya diluar PSSI, ” kata Joko.

” PSSI yang dimaksud pengurus itu merupakan kepemimpinan kolektif, ketua umum dalam beberapa kewenangan itu mempunyai sistem organisasi sesuai dengan pendelegasian susunan itu, ” tuturnya.

Klik Disini utk Chat Via WA