Arsenal Hantam Vorskla 4-2 di Laga Pertama Liga Europa

Arsenal Hantam Vorskla 4-2 di Laga Pertama Liga Europa – Arsenal memulai debutnya di Liga Europa musim ini dengan kemenangan. Melawan wakil Ukraina, Vorskla, The Gunners menang 4-2.

Pada pertandingan pertama Group E yang digelar di Emirates Fase, Jumat (21/9/2018) dini hari WIB, Arsenal turunkan hampir beberapa pemain utamanya termasuk juga penjaga gawang Bernd Leno yang memerankan partai kiprahnya.

Sesudah hampir 1/2 jam tiada gol, Pierre-Emerick Aubameyang buka kelebihan Arsenal pada menit ke-32 serta bertahan sampai turun minum.

Di set ke-2, Arsenal meningkatkan gol melalui Danny Welbeck, gol ke-2 Aubameyang, serta Mesut Oezil. Dua gol hiburan Vorskla dibikin Volodimir Chesnakov serta Vyacheslav Sharpar.

Hasil ini tempatkan Arsenal di tempat puncak group dengan tiga point, unggul produktivitas gol dari Sporting yang menang 2-0 atas Qarabag.

Kebuntuan pada akhirnya pecah pada menit ke-32 saat Arsenal sukses unggul 1-0. Serangan cepat yang dibuat Alex Iwobi dari bagian kiri diselesaikan dengan crossing ke ruang 16 mtr. serta disana ada Aubameyang yang menyontek si kulit bundar.

Masuk di set ke-2, Arsenal langsung tancap gas serta akhirnya pada menit ke-48, mereka melipatgandakan kelebihan. Dari bagian kiri, Iwobi serta Mkhitaryan coba mencari celah melepas bola.

Arsenal lalu semakin gampang mencari celah di pertahanan Vorskla serta semakin bernafsu meningkatkan gol. Pada menit ke-56, umpan terobosan Mkhitaryan di terima Aubameyang yang dengan gampang mengalahkan penjaganya sebelum melepas tendangan melengkung ke tiang dekat serta merubah score menjadi 3-0.

Arsenal mendapatkan gol keempatnya di menit ke-74 saat umpan panjang dari posisi belakang ke arah Stephan Lichtstseiner disamping kanan yang lari ke arah ke pertahanan Vorskla. Walau diadang penjaga gawang, Lichtsteiner masih tetap dapat memberi umpan lambung yang diselesaikan tendangan Oezil di tiang jauh.

Unggul 4-0, Arsenal justru mengendurkan desakan serta ini digunakan Vorskla untuk mengambil gol pada menit ke-76 melalui Chesnakov. Posisi belakang Arsenal tidak berhasil menghadapi bola liar lawan serta Chesnakov sukses merebutnya dari Lichtsteiner untuk disepak kencang ke sudut kanan atas gawang Leno.

Pada menit ke empat waktu injury time, gawang Arsenal bobol lagi sesudah serangan balik Vorskla dari bagian kiri diselesaikan Pavlo Rebenok dengan umpan silang ke kotak penalti. Disana ada Sharpar yang menyepak si kulit bundar pas ke gawang Leno.

Score 4-2 tutup laga itu untuk kelebihan Arsenal.

Klik Disini utk Chat Via WA