Di Lamongan, Polisi Gelar Pengibaran Bendera 200 Meter di Atas Perahu

Di Lamongan, Polisi Gelar Pengibaran Bendera 200 Meter di Atas Perahu – Peringatan hari kemerdekaan RI dikerjakan oleh semua pihak di Indonesia, tidak kecuali polisi. Di Lamongan, polisi mengadakan parade pengibaran bendera merah putih selama 200 mtr. diatas perahu untuk memperingati kemerdekaan ke-73 RI.

Bendera merah putih raksasa berkibar di Laut Jawa, persisnya di perairan Laut Jawa yang ada di lokasi Desa Weru, Kecamatan Paciran Lamongan, Jumat (10/8/2018). Bendera selama 200 mtr. serta lebar kurang lebih 5 mtr. itu berkibar diatas jejeran perahu nelayan yang dibentangkan oleh polisi kombinasi dari beberapa kesatuan yang berada di Lamongan.

” Ini adalah serangkaian pekerjaan kami, dari kepolisian Lamongan bersama dengan penduduk Lamongan untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke 73, ” kata Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung pada wartawan selesai jadi pemimpin upacara pengibaran bendera raksasa itu, Jumat (10/8/2018).

Pengibaran bendera raksasa diatas perahu nelayan yang tidak hanya dibarengi oleh petugas kepolisian dari beberapa unsur di Lamongan ini dapat dibarengi oleh masyarakat nelayan Lamongan. Polisi serta masyarakat berjajar khidmat di atas perahu ikuti jalannya pengibaran bendera diatas perahu nelayan itu.

” Upacara parade pengibaran bendera merah putih ini dibarengi 400 perahu nelayan yang berjajar diatas perairan Laut Jawa yang berada di Desa Weru, ” katanya.

Proses pengibaran bendera merah putih raksasa selama 200 mtr. inipun tidak kalah khidmat. Prosesi pengibaran dengan diawali penyerahan bendera oleh Instansi Seni Sastra serta Budaya Adiluhung Purwasurya Mojokerto pada Bupati, Dandim 0812 serta Kapolres Lamongan untuk dibentangkan diatas perahu.

” Tidak hanya polisi serta masyarakat nelayan, pekerjaan pengibaran bendera ini dapat dibarengi oleh aparat TNI, ” jelas Feby.

Selama pembentangan bendera, petugas pengibar yang datang dari kepolisian serta peserta upacara siap-siap di seputar dek perahu. Saat bendera raksasa selama 200 mtr. itu telah terbentang, lagu Indonesia Raya juga menggema di perairan Lamongan.

Tidak hanya dibarengi polisi serta TNI, parade pengibaran bendera ini dapat dibarengi oleh Bupati Lamongan Fadeli, Dandim 0812 Lamongan Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa serta deretan Forkopimda Lamongan yang lain. Sesaat, peserta upacara ini sendiri merupakan 1 pleton pasukan dari Kodim 0812 Lamongan serta 1 pleton pasukan Sabhara Polres Lamongan dan masyarakat nelayan yang berada di lokasi Pantura Lamongan.

Klik Disini utk Chat Via WA