Shin Tae-Yong Tak Seutuhnya Merasa Bahagia

Shin Tae-Yong Tak Seutuhnya Merasa Bahagia – Kemenangan Korea Selatan atas Jerman di Piala Dunia 2018 tidak bikin sang pelatih, Shin Tae-yong, seutuhnya bahagia. Ada kehampaan yang ia rasakan.

Korea bikin surprise besar di pertandingan paling akhir Group F. Berlaga melawan sang juara bertahan Jerman di Kazan Arena, Rabu (27/6/2018) malam WIB, Korea membukukan kemenangan dengan score 2-0.

Hasil itu jadi catatan histori untuk Korea. Taeguk Warriors jadi tim Asia pertama yang dapat menaklukkan juara bertahan Piala Dunia di pertandingan kompetitif.

Sayangnya untuk Korea, kemenangan atas Jerman itu tidak cukup untuk melepaskan mereka ke sesi 16 besar. Karena di waktu berbarengan, Swedia menang 3-0 atas Meksiko. Son Heung-Min dkk. pada akhirnya cuma finish di posisi ke-3.

Shin juga terasa campur aduk. Kepuasannya atas kemenangan itu ‘dirusak’ oleh kenyataan kalau Korea tidak lolos.

” Saya terasa mengagumkan namun di waktu berbarengan, saya terasa sedikit hampa, jadi perasaan saya sedikit sama-sama bertolak belakang, ” tutur Shin. Shin lalu mengungkap bagaimanakah ia berikan motivasi beberapa pemainnya.

” Tempo hari kami katakan cuma ada satu % kesempatan, jadi saya jelaskan pada beberapa pemain saya bila kompetisi itu betul-betul usaha paling akhir untuk mereka serta saya katakan kalau mereka mesti berjuang hingga akhir, ” lanjut Shin.

” Jerman yaitu juara bertahan dengan posisi satu dunia, jadi saya memikirkan masalah kekeliruan apa yang dapat mereka bikin lantaran mereka mungkin saja memikirkan dapat menaklukkan kami. Saya fikir kami dapat memakainya jadi kiat berkebalikan. Ini pas tujuan. “

Klik Disini utk Chat Via WA